Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Di Kelurahan Koto Peraku Secara Rutin Dan Terus Lakukan Sosialisasi Dan Patroli Pencegahan Karhutla

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Di Kelurahan Koto Peraku Secara Rutin Dan Terus Lakukan Sosialisasi Dan Patroli Pencegahan Karhutla

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu melalui Babinsa secara rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi untuk pencegahan Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh kopda irwan bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kelurahan Koto Peraku Kec.Cerenti  Kab. Kuansing (05/9/2023).

Kopda irwan menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi  kepada masyarakat tentang bahaya dari karhutla tersebut.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, agar sama-sama menjaga lingkungan dari bahaya asap yang ditimbulkan karhutla," tuturnya.

Babinsa selalu menghimbau kepada warga khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.


Berita Lainnya

Index
Galeri