Gelar Rapat Persiapan MTQ Riau, Bupati Instruksikan Persiapan Kafilah Dengan Baik

Gelar Rapat Persiapan MTQ Riau, Bupati Instruksikan Persiapan Kafilah Dengan Baik

Kuansing- Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby Ak. MM menginstruksikan agar Kafilah MTQ Kuansing Tingkat Provinsi Riau, di persiapkan dengan baik. Hal itu di sampai kan Suhardiman, melalui Staf Ahli Dr. Indra Suwandi dan sejumlah  Asisten saat membuka  Rapat Persiapan MTQ XLI Propinsi Riau tahun 2023 di Ruang Multimedia, Kamis (31/08/2023).

Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM diwakilkan oleh Staff Ahli Indra Suandy, Asisten II Ir. Maisir, Asisten III Drs. Muradi, M. Si, Forkopimda, seperti KASI Intel Kajari Kuansing, Dandim 0302 Inhu Kuansing, Polres dan Kemenag, Kepala OPD, serta  Ketua dan Pengurus LPTQ Kabupaten, Camat Se Kuansing, Ka KUA Se Kuansing, dan Ketua LPTQ Se Kuansing.


Asisten III Muradi menyampaikan bahwasanya MTQ ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Hal prioritas yang perlu dipersiapkan dengan matang yakninya bagaimana persiapan kafilah yang harus sudah dilakukan pembinaan untuk mengharumkan nama kabupaten Kuantan Singingi mendapatkan hasil yang lebih baik dari MTQ tingkat provinsi tahun sebelumnya tentunya.

Menanggapi persiapan Kafilah Kabag Tata Usaha Kemenag Bakhtiar Saleh mengatakan sudah mempersiapkan peserta khafilah yang akan di ambil dari pemenang MTQ tingkat kabupaten di Singingi Hilir tahun 2022 lalu. Untuk lebih mematangkan persiapannya, para kafilah akan dilakukan seleksi ulang dan pembinaan agar lebih memaksimalkan pemantapan potensi terbaik dari peserta atau khafilah Kabupaten Kuantan Singingi.

Selain itu Kabag Kesra H. Novrion, S. Sos menyampaikan sudah mempersiapkan pemondokan bagi kafilah di Inhu . Hal-hal lain yang perlu dipersiapkan nantinya seperti pawai ta'aruf yang teknisnya akan menampilkan ciri khas dari Kabupaten Kuantan Singingi seperti dari keseragaman pakaian, parade serta bazar.

Thema pawai ta'aruf nantinya yaitu pencanangan gerakan magrib mengaji untuk merajut generasi qur'an, berilmu amalaiyah dan beramal ilmiah menuju kuansing bermarwah yang berlandaskan pada program pemerintah daerah Kabupaten Kuantan Singingi untuk menggerakan program magrib mengaji agar terlahirnya generasi Qur'ani.

Pada MTQ tingkat Provinsi Tahun 2022 Rokan Hilir yang lalu pawai ta'aruf Kuantan Singingi meraih juara 3 dengan menampilkan atraksi silat Pangean. Di tahun 2023 ini Kabupaten Kuantan Singingi akan menampilkan atraksi orang yang bercanang sebagai bentuk pencanangan untuk menghimbau masyarakat menggerakkan program magrib mengaji, tutup H. Novrion.


Berita Lainnya

Index
Galeri