Pertama Kalinya, Bupati Yopi Buka MTQ Tingkat Desa

Pertama Kalinya, Bupati Yopi Buka MTQ Tingkat Desa
Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE memberi bantuan kepada Kades Sungai Kuning Benio. (hms)
RENGAT - Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke-VIII tingkat desa yang dilaksananan di Desa Sungai Kuning Binio Kecamatan Kelayang, Sabtu (11/6/2016) di Masjid Nurul Syuhada.
 
Sebelumnya, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga menghadiri buka puasa bersama masyarakat Kecamatan Peranap di Kantor Kecamatan dan ibadah salat tarawih di Masjid Darussalam Desa Pandan Wangi Kecamatan Peranap.
 
Hadir dalam acara tersebut beberapa Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor di Lingkungan Pemda Kabupaten Inhu, Anggota DPRD Inhu, Camat Peranap, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat.
 
Pada gelaran MTQ tingkat desa di Kecamatan Kelayang, Ketua Pelaksana Syahrial mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Desa ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 11 Juni s/d 14 Juni 2016  yang terdiri dari 104 orang peserta dari 4 Dusun yang ada di Desa Sungai Kuning Binio yang memperlombakan 6 Cabang diantaranya Azan, Salat, Tartil, Tilawah ramaja dan Tilawah anak–anak.
 
Pada kesempatan itu Kepala Desa Sungai Kuning Binio Mahyudin mengatakan bahwa Pelaksanaan MTQ tingkat desa ini sudah dimulai sejak tahun 2004 silam yang dirintis oleh Alm H. Samsil Bahri yang juga merupakan mantan Kepala Desa Sungai Kuni Binio.
 
Dalam kesempatan itu, Mahyudin juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu beserta rombongan atas kehadirannya untuk membuka MTQ ke-VIII Tingkat Desa Sungai Kuning Binio.
 
Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE sendiri sangat menyambut baik penyelenggaraan MTQ tingkat desa ini. Ini menjadi MTQ tingkat desa pertama kalinya yang dihadirinya.
 
“Semenjak menjabat 1 Tahun menjadi Anggota DPRD Provinsi dan 5 tahun menjabat sebagai Bupati, baru kali ini dapat membuka MTQ tingkat desa dan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat desa Sungai Kuning Binio,” jelasnya.
 
Bupati Yopi juga mengungkapkan bahwa kebijakan-kebijakan yang berkenaan dengan kepentingan masyarakat akan terus diperjuangkan seperti tahun-tahun sebelumnya, sekaligus berharap kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang negatif yang dapat memecah persatuan dan daerah ini.
 
Sebelum mengakhiri sambutan, pada kesempatan itu Bupati Yopi juga memberikan sejumlah bantuan dana kepada pihak panitia. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri