Besok Menag Lukman Hakim Tinjau Rusunawa di Belakang Gedung DPRD Riau

Besok Menag Lukman Hakim Tinjau Rusunawa di Belakang Gedung DPRD Riau
Gubri Arsyadjuliandi Rachman kunjungi Rusunawa/rtc

PEKANBARU - Bersempena dengan pembukaan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional LPP RRI yang digelar di Gedung Daerah, Senin (12/6/2016) besok, Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin dijadwalkan akan melakukan pengecekan kesiapan Rusunawa di belakang gedung DPRD Riau yang akan dijadikan asrama haji. 

Dilansir riauterkinicom, sejumlah fasilitas dan ruangan rusunawa ditinjau seperti ruangan yang akan dijadikan kantor imigrasi, bea cukai, airline klinik kesehatan untuk jemaah haji. Kemudian air, lift serta mesin pendingin (ac) menjadi perhatian karena dinilai belum standar untuk layanan haji. Ada pun fasilitas lainnya yang perlu disiapkan tempat manasik haji, aula tempat kedatangan dan kepulangan jemaah. 

"Karena aulanya tidak ada yang memadai maka solusinya untuk menampung jemaah haji Riau dibuatkan aula tertutup dari tenda. Namanya juga sementara sebelum yang permanen nanti dibangun," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harofie, Ahad (12/6/2016) saat kunjungan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ke Rusunawa tersebut.

Berselang setengah jam kemudian, Gubri dan rombongan lalu meninjau lokasi tanah yang akan dibangun asrama haji permanen di Labersa. Namun kunjungan ini hanya sesaat, karena begitu sampai ke lokasi tersebut Gubri dan rombongan lalu kembali meninjau persiapan pembukaan PTQ LPP RRI di Gedung Daerah. 

Turut hadir pada kunjungan tersebut Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, Kabid Haji Kemenag Riau Abdul Aziz, Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Riau Yoserizal Zein, Kasubag Pers Eriadi Fahmi. (das/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri