Petugas Lapas Melakukan Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hari Kemenkumham RI Ke-78 Tahun 2023

Petugas Lapas Melakukan Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hari Kemenkumham RI Ke-78 Tahun 2023

Kuansing-  Dalam rangka peringatan Hari Kemenkumham RI Ke-78 Tahun 2023 seluruh Petugas Lapas Teluk Kuantan melakukan donor darah di RSUD Kuantan Singingi, Selasa (01/08/2023).

Kepala Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan , Bejo, Amd.IP, S.H., M.H. yang didampingi Kepala Pengamanan Lapas (Ka.KPLP), Aldino Octalaperta, S.H. dan Kasibinadik an  Giatja, Yasir Arapat, S.sos menyampaikan, "Kegiatan donor darah ini dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Kuantan Singingi.

Donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi, semoga bermanfaat dan mendatangkan keberkahan bagi Lapas Teluk Kuantan ini khususnya dan Bagi Pemasyarakatan umumnya yang sangat kita cintai ini,” ucap Bejo.

Kalapas Teluk Kuantan, menjadi petugas pertama yang mendonorkan darahnya, kemudian disusul pegawai lainnya dengan melakukan beberapa tes kelayakan donor darah seperti tensi dan HB.

Petugas UTD RSUD Teluk Kuantan memulai alur pelaksanaan donor darah dari cek HB (Haemoglobin), cek golongan darah, cek tensi dan konseling dokter, proses pengambilan darah, dan penyelesaian administrasi serta pemberian vitamin.

Terpantau sebanyak 25 Orang petugas Lapas teluk kuantan yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan donor darah ini, namun setelah melalui proses screening hanya 05 orang saja yang dapat menyumbangkan darahnya. Kedepannya, Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan akan berusaha melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini karena selain untuk menyehatkan tubuh, juga dapat menolong sesama yang membutuhkan.


Berita Lainnya

Index
Galeri