30 Hektar Lahan Gambut di Teluk Meranti Pelalawan Terbakar

30 Hektar Lahan Gambut di Teluk Meranti Pelalawan Terbakar
Tim pemadam karlahut berjibaku memadamkan kebakaran lahan gambut di Teluk Meranti kabupaten Pelalawa
PANGKALANKERINCI - Tim Karlahut dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta berjibaku memadamkan api yang membakar lahan bergambut di areal PT SSS, sejak Rabu (8/6/2016) kemarin.
 
Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo menyebutkan, peristiwa Karlahut ini terjadi di areal lahan bergambut yang berbatasan dengan HGU PT SSS, tepatnya desa Pangkalan Terap kecamatan Teluk Meranti.
 
Kapolres Ari Wibowo melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat mengungkapkan kebakaran lahan ini terjadi sejak Rabu kemarin. Sejak kebakaran ini tim kebakaran dari, MPA, RPK, PT.SSS, BPBD, TNI, Polri dan Damkar hingga Jumat kemarin berjibaku memadamkan api.
 
"Turut juga dua Helikopter sebanyak dua unit dari BNPB ikut memadamkan kobaran api," terang Sijabat seperti dilansir Riauterkini.com, Sabtu (11/6/2016).
 
Beruntung katanya, kondisi lahan yang terbakar gambut basah berair akan api tetap hidup di bagian atas. "Informasi saat ini kondisi lahan yang terbakar masih mengeluar asap," tukasnya.
 
Atas kondisi ini, tambah Sijabat unit Reskrim Polsek Teluk Meranti sudah meminta keterang ketua Kelompok Tani Pantialo desa Pangkalan Terap, yang terjadi di persawaan kelompok tani atau berbatasan dengan HGU PT. SSS.
 
"Di TKP Karlahut sudah di pasang garis polisi untuk penyidikan lebih lanjut," tandasnya. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri