Tingkatkan Pariwisata Negeri Junjungan, Pemkab Bengkalis Taja Pemilihan Bujang dan Dara

Tingkatkan Pariwisata Negeri Junjungan, Pemkab Bengkalis Taja Pemilihan Bujang dan Dara

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menggelar malam final Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis, Selasa, 27 Juni 2023 di Lapangan Tugu Bengkalis.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso didampingi ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis dan Ketua DWP Ira Vendriyani Ersan Saputra.

Bagus Santoso ketika membacakan sambutan Bupati Bengkalis mengatakan festival bujang dan dara sebagai salah satu wadah untuk mencetak putra putri Negeri Junjungan yang berprestasi.

"Kemudian juga hendaknya memiliki karakter dan berbudaya yang dapat disiapkan sebagai duta wisata yang kreatif dan inovatif," kata Bagus.

Selanjutnya Bagus menambahkan adik-adik peserta grand final memiliki peran yang strategis untuk ikut berpartisipasi dalam membanhun daerah khususnya di sektor pariwisata dan budaya.

"Kami berpesan kepada adik-adik peserta agar selalu meningkatkan prestasi dan jangan menyerah serta tetap fokus untuk menjadi tonggak kesuksesan yang lebih besar dimasa yang akan datang," kata Bagus.

Bagus juga menambahkan menjadi duta Negeri Junjungan sebagai Bujang dan Dara merupakan cerminan sebagai sikap sebagi bagian dari masyarakat melayu Kabupaten Bengkalis.

"Selain menjadi ikon untuk menjadi pemuda yang berbahasa kedepannya pemuda dan pemudi diharapkan mampu untuk menyebarkan pesan positif dari kebudayaan masyarakat melayu," ujarnya.

Di samping itu Bagus juga menjelaskan dalam membangun Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera perlu diperkuat dengan penguatan nilai agama dan budaya menuju masyarakat yang berkarakter menjadi salah satu Misi Daerah yang perlu didukung secara bersama-sama. (infotorial/hery)


Berita Lainnya

Index
Galeri