Lepas Tim Safari Ramadan, Bupati Harris Minta Sosialisasikan 7 Program Pelalawan EMAS

Lepas Tim Safari Ramadan, Bupati Harris Minta Sosialisasikan 7 Program Pelalawan EMAS
Pelepasan tim Safari Ramadan Pemkab Pelalawan yang juga diikuti oleh perusahaan di kabupaten Pelalaw
PELALAWAN - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadan kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembali menggelar Safari Ramadan 1437 H/2016 M.
 
Untuk memulai pelaksanaan Safari Ramadan tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris secara resmi menggelar pelepasan tim Safari Ramadan Pemkab Pelalawan yang juga diikuti oleh perusahaan di kabupaten Pelalawan yakni PT Riau Pulp and Paper (RAPP) di Balai Seminai Komplek Kantor Bupati Pelalawan, Rabu (8/6/2016) sore.
 
Dalam pelepasan tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan bantuan kepada puluhan anak yatim se-Kecamatan Pangkalan Kerinci.
 
Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, pemerintah daerah sangat berharap kegiatan Safari Ramadan ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga menemui sasaran yang ingin dicapai.
 
Pasalnya, banyak sekali manfaat yang dapat diambil pada momen Safari Ramadan ini, termasuk manfaat yang terkait dengan upaya pemerintah dan masyarakat melaksanakan pembangunan.
 
"Untuk itu, melalui Safari Ramadan ini, saya mengharapkan tim Safari Ramadan yang terdiri dari para pejabat Pelalawan khususnya para Kepala SKPD ini, dapat mensosialisasikan program-program pembangunan yang tengah dikerjakan oleh Pemkab Pelalawan, khususnya 7 program stregis unggulan Pemkab Pelalawan menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera)," harap Bupati Harris.
 
Ia juga berharap agar tim Safari Ramadan ini dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, dalam Safari Ramadan ini antara pemerintah daerah dan masyarakat bisa bertatap muka langsung.
 
"Sehingga, semua pihak bisa saling sharing informasi dan saling memberikan masukan. Dan hal ini merupakan bagian dari upaya kita mengembangkan dialog dalam hal pembangunan, sehingga dengan begitu akan terserap aspirasi-aspirasi yang berasal dari masyarakat," tuturnya.
 
Dengan demikian, sambung mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini, maka apapun permasalahan yang dihadapi dalam proses pembangunan daerah dapat diselesaikan bersama-sama. Karena itu, tim Safari Ramadan diharapkan mampu menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, baik aspirasi yang terbuka maupun aspirasi berupa keluhan-keluhan masyarakat.
 
"Jadi, keluhan masyarakat itu bisa didengar langsung. Dan selanjutnya kebijakan-kebijakan pemerintah selama ini bisa disosialisasikan pada masyarakat," terangnya.
 
Tampak hadir dalam pelaksanaan pelepasan Tim Safari Ramdan Pemkab Pelalawan tersebut Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH beserta anggota DPRD Pelalawan dan Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi. 
 
Selain itu hadir juga Forkompinda Pelalawan, Kepala Kemenag Pelalawan Drs H Zulkifli, Ketua MUI Pelalawan H Iswadi M Yazid LC, Ketua MDI Pelalawan DR Edi Iskandar MPdI, Ketua IKMI Pelalawan HM Rais MPd, para Kadis/Kaban/Kabag di lingkungan Pemkab Pelalawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, puluhan pengurus masjid dan puluhan anak yatim. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri