Loading...
RIAU

Rekam e-KTP, Disdukcapil Inhil Jemput Bola ke Desa-desa

Kadisdukcapil Indragiri Hilir, MJ Verman.
TEMBILAHAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan perekaman e-KTP sistem jemput bola ke desa-desa.
 
"Kita menargetkan 30 Desa dari 20 Kecamatan di Indragiri Hilir yang dinilai sangat tinggi yang belum melakukan perekaman e-KTP," sebut Kadisdukcapil Indragiri Hilir, MJ Verman kepada awak media, Senin (6/6/2016).
 
Namun, Dia mengatakan bahwa hal tersebut bisa saja sewaktu-waktu akan bertambah. Pasalnya, saat ini sudah banyak para Kepala Desa yang meminta agar Disdukcapil Indragir Hilir melakukan perekaman di desa mereka.
 
"Bulan puasa ini saja ada kades yang meminta warganya direkam." tuturnya sembari menandatangani puluhan Kartu Keluarga (KK) yang berada di meja kerjanya.
 
Verman menerangkan bahwa pihaknya telah sukses merekam sebanyak lebih dari ribuan dengan program sistem jemput bola ini. "Dari 4 kecamatan sudah mencapai 1434 warga yang telah merekam." tuturnya.
 
Untuk program jembut bola itu, Verman menuturkan bahwa pihaknya akan kembali aktif usai bulan suci Ramadan mendatang. "Kalau masyarakatnya sangat antusias dengan adanya perekaman seperti itu," tukasnya. (max/hnr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video