Kinerja PT MIG Buruk, DKP Ambil Alih Pengangkutan Sampah Sejak Jumat Lalu

Kinerja PT MIG Buruk, DKP Ambil Alih Pengangkutan Sampah Sejak Jumat Lalu
Tumpukan sampah terjadi di beberapa ruas jalan di Pekanbaru. Sejak Jumat 3 Juni lalu PT MIG tidak la

PEKANBARU - Kinerja PT Multi Inti Guna (MIG) sangat mengecewakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Sejak tiga hari belakangan, pengangkutan sampah di delapan kecamatan diambil alih Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru.

Kini, kontrak jasa pengangkutan sampah yang seharusnya ditangani PT MIG sudah di ujung tanduk. Besok, Senin 6 Juni 2016 Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru bakal layangkan surat teguran ketiga.

Kepala DKP Pekanbaru, Edwin Supradana menyebut, pihaknya terpaksa mengambil alih pengangkutan sampah karena perusahaan tersebut dianggap sudah tidak mampu lagi bekerja mengangkut sampah di kota Pekanbaru. 

(BacaBesok DKP Pekanbaru Beri Teguran Ketiga, PT MIG Tamat?)

Apalagi sejak aksi mogok kerja yang dilakukan oleh ratusan karyawan PT MIG, tumpukan sampah di tempat penampungan sampah sementara di Pekanbaru terus bertambah.

Saat ini pihak DKP sudah meyiapkan 40 petugasnya. Jika nanti keuangan memungkinkan pihaknya akan menambah lagi 20 orang. Petugas yang ada tersebut akan dibagi menjadi dua sif pagi dan sore. Sementara untuk kendaraan semua sudah disiapkan, petugas dibagi dua sif dengan jumlah petugas yang ada saat ini, memang belum maksimal melakukan pengangkutan sampah yang ada di Pekanbaru.

(BacaSetujui Dana Rp53 Miliar, Dewan Kecewa Pekanbaru Malah Dikepung Sampah)

"Saya minta masyarakat bersabar, salama dua atau tiga hari ini tumpukan sampah itu akan kita angkut semua. Pengajuan pencairan untuk PT MIG suda kita bayarkan dua bulan Maret dan April," kata Edwin, Ahad (5/6/2016). (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri