Lelang Investasi Pasar Induk, Baru Dua Investor yang Berminat

Lelang Investasi Pasar Induk, Baru Dua Investor yang Berminat
Ilustrasi

PEKANBARU - Tahapan pendaftaran lelang investasi pasar Induk di jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru sedang berlangsung. Baru ada dua investor yang melirik lelang yang dibuka untuk kedua kalinya ini.

"Sudah, sudah dimulai lagi lelang ke dua. Sekarang baru masuk tahap pendaftaran atau pra kualifikasi. Sudah ada dua yang mendaftar," kata Kepala Bagian Pembangunan Setdako Pekanbaru, Firman Eka Putra, Jumat (3/6/2016) kemarin.

Eka memperkirakan tahapan lelang baru akan berakhir usai lebaran nanti. Karena banyak tahapan yang mesti dilalui. "Kita perkirakan dua bulan lagi baru dapat diketahui siapa pemenangnya," tambahnya.

Karena alasan itu juga sampai sejauh ini masih belum dapat diketahui apakah kedua peserta lelang investasi pasar Induk sudah memenuhi syarat atau tidak.

Eka juga mengatakan untuk peserta lelang investasi tidak harus berjumlah minimal tiga peserta. Untuk itu dengan dua peserta yang ada saat ini sudah bisa diproses.

"Untuk jumlah peserta lelang tidak ada batasan minimal, makanya dengan dua peserta saja juga masih bisa berlangsung," sebutnya.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT sudah mewanti-wanti hanya akan melakukan lelang investasi untuk pasar induk hingga tiga kali. Jika tetap tidak ada pemenangnya maka Pemko Pekanbaru akan mulai meanggarkan pembangunan pasar induk melalui APBD tahun 2017 nanti.

"Kita sudah rencanakan akan anggarkan melalui APBD jika tidak dapat investor. Minimal untuk pembangunan tahap awal," imbuhnya. (yod)


Berita Lainnya

Index
Galeri