Catat! Ini Jadwal Kerja ASN dan Pegawai Pemko Pekanbaru Selama Ramadan

Catat! Ini Jadwal Kerja ASN dan Pegawai Pemko Pekanbaru Selama Ramadan
Azharisman Rozie
PEKANBARU - Sama seperti tahun lalu, jadwal kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru selama bulan Ramadan kembali diubah dari jadwal hari biasa.
 
"Ramadan nanti jam kerja ASN dikurangi. Biasanya masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB, besok ASN masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie, Jumat (3/6/2016) di Pekanbaru.
 
Untuk jam istirahat, juga mengalami penambahan. Biasanya jamk istirahat pukul 12.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB, tapi selama Ramadan jam istirahat dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. 
 
"Istirahat ini dilakukan untuk Salat Zuhur dan juga Kuliah 7 menit di masing-masing mushala dan masjid di setiap SKPD. Kita akan memberikan ruang gerak untuk beribadah khususnya bagi kaum muslimin supaya lebih khusuk," terangnya.
 
Lanjutnya, jika di hari biasa ASN dan pegawai mengikuti senam setiap Kamis pagi, selama Ramadan, senam dan apel pagi ditiadakan. "Senam setiap kamis ditiadakan, selain itu apel pagi juga ditiadakan selama Ramadhan ini," imbuhnya. (yod)


Berita Lainnya

Index
Galeri