Diumumkan, Ini 3 Nama Calon Sekdaprov Riau yang Lulus Assesment Tahap Akhir

Diumumkan, Ini 3 Nama Calon Sekdaprov Riau yang Lulus Assesment Tahap Akhir
Ilustrasi.
PEKANBARU - Tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau yang lulus assesment tahap akhir, hari ini, Senin (30/5/2016) telah diumumkan.
 
Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi (Pansel) Nomor Kpts.018/PANSEL-JPTM/2016 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Riau, maka 3 (tiga) nama yang lulus tahap akhir seleksi yakni Ahmad Hijazi, Masperi, dan M. Syukri Harto.
 
Sebelumnya para calon Sekdaprov ini harus melewati tiga tahapan seleksi yakni seleksi administrasi, manajerial, dan tes kompetensi bidang.  Dari ketiga tahapan tersebut, akhirnya terpilih tiga nama yang direkomendasikan pansel. Ketiga nama inilah yang disampaikan tim pansel kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, yakni Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
Setelah menerima tiga nama rekomendasi dari Pansel yang dipimpin Prof Dr Muchtar Achmad tersebut, selanjutnya Gubernur Riau akan melaporkannya ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) serta mengusulkannya kepada Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
 
Selanjutnya, setelah melalui berbagai pertimbangan Presiden akan mengeluarkan satu nama yang akan ditunjuk menjadi Sekdaprov Riau. Proses inilah yang nantinya akan membutuhkan waktu kembali hingga Sekdaprov Riau akhirnya terpilih. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri