Petugas Damkar Pekanbaru Gugur Dalam Tugas, Munawar Syahputra: Selamat Jalan Pahlawan

Petugas Damkar Pekanbaru Gugur Dalam Tugas, Munawar Syahputra: Selamat Jalan Pahlawan

PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Munawar Syahputra ikut berduka atas gugurnya seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) di Pekanbaru, Rian Mortir saat bertugas pada Senin (21/11/2022). 

Munawar yang juga Ketua Garda Pemuda Partai Nasdem Provinsi Riau menilai almarhum Rian sebagai pahlawan karena meninggal dunia saat berjibaku memadamkan api. 

"Saya turut berduka atas meninggalnya Rian dalam bertugas. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya karena meninggal dalam tugasnya menolong orang lain," ujar Munawar. 

Ia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan Rian diberi ketabahan dan kekuatan. "Hati saya bersama keluarga almarhum," ucap Munawar. 

Rian meninggal akibat jatuh saat pemadaman gudang tiner di Jalan Lili dekat SMA Taruna, Pekanbaru, terbakar pada Senin siang. 

Meninggalnya Rian Mortir dibenarkan oleh Kapolsek Sukajadi, Kompol M Daud. Daud menyebut Rian meninggal setelah dibawa ke RS Ibnu Sina Pekanbaru. 

"Untuk petugas pemadam yang jatuh saat pemadaman tadi meninggal dunia. Korban meninggal di RS Ibnu Sina," kata Kapolsek di lokasi, seperti dikutip dari detikcom. 

Daud menyebut korban berusia 27 tahun. Korban terjatuh dari atap rumah sebelah lokasi kebakaran guna memutus kobaran api. 

"Tak lama korban naik, kembali terdengar suara teriakan korban. Setelah dilihat, itu baru diketahui korban terjatuh dari atap di rumah sebelahnya, leher robek diduga ada kena seng," katanya. 

Akibat luka menganga cukup besar, korban pun tak terselamatkan. Korban dilaporkan meninggal saat mendapat perawatan oleh tim medis. 

Selain korban meninggal, ada pula seorang karyawan bernama Aek (65) jadi korban. Ia mengalami luka bakar dan kondisinya kritis di RS Ibnu Sina. 

"Karyawan juga ada luka, sudah ditangani. Kalau pemilik gudangnya bernama Hendra Wijaya (70)," kata Kapolsek.***


Berita Lainnya

Index
Galeri