Loading...
RIAU

Benarkah Pemekaran Kubu Hanya Kepentingan Kelompok Belaka?

Ilustrasi.
BAGANSIAPIAPI - Banyak masyarakat menilai pembentukan otonomi baru daerah pemekaran hanya merupakan alat bagi kelompok tertentu untuk meraih kekuasaan. Peryataan itu mendapat protes dari Anggota DPRD Rohil Abdullah, salah satu inisiator pemekaran Kabupaten Eks Kubu, Rabu(25/5/2016).
 
Menurutnya, pemekaran eks Kubu bukan untuk kepentingan kelompok atau individu, melainkan milik masyarakat secara keseluruhan. Karena, dengan pemekaran suatu daerah dapat lebih merata pembangunanya serta terbukanya lapangan pekerjaan dan tercapainya taraf hidup masyarakat lebih baik.
 
Ia menyebutkan, pemekaran ini muncul atas keinginan murni masyarakat semata yang ingin adanya perubahan didaerah mereka, namun demikian pemekaran jangan sampai menimbulkan perpecahan antara satu dengan lainnya.
 
"Sangat banyak keuntungan dan nilai positifnya, salah satunya memperpendek rentang kendali pemerintahan dan mempercepat laju pembangunan didaerah hasil pemekaran," ungkapnya.
 
"Dalam upaya pemekaran ini tidak ada namanya saingan-saingan tujuan kita hanya satu yakni untuk kepentingan masyarakat bukan ada tujuan yang lain-lain," ujarnya.
 
Sebagaimana diketahui, komite pemekaran untuk pembentukan Kabupaten Eks Kubu mengklaim  didukung oleh 7 kecamatan yakni kecamatan Kubu, Kubu Babussalam, Pasir Limau Kapas, Simpang Kanan, Bagan Sinembah Raya, Bagan Sinembah dan Balai Jaya. (max/mcr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video