Ditanya Jokowi Wakilnya dari Partai Apa, Ini Jawaban Andi Rachman

Ditanya Jokowi Wakilnya dari Partai Apa, Ini Jawaban Andi Rachman
Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Saat sesi foto, usai pelantikan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau definitif di Istana Negara, Presiden Joko Widodo bertanya siapa pendamping dirinya nanti. 
 
Andi Rachman, begitu Gubri biasa disapa pun menjawab, bahwa pendampingnya kelak dari Partai Golkar. Wakil Presiden Jusuf Kalla yang saat itu ada disamping Joko Widodo pun tersenyum. 
 
"Waktu sesi foto pak presiden menanyakan, habis ini menentukan wakil ya. Kemudian ditanya lagi dari partai apa tu nantinya, saya jawab Golkar pak. Pak JK pun ketawa," kata Andi Rachman di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) usai melaksanakan syukuran bersama masyarakat Riau di Jakarta, Rabu (25/5/2016) malam seperti dilansir Riauterkini.com. 
 
Andi beralasan, kenapa pendampingnya kelak dari partai berlambang pohon beringin, karena saat dirinya dulu maju mendampingi Annas Maamun hanya diusung Golkar. Dengan begitu, secara ketentuan memang hanya dari Golkar yang berhak diusulkan menjadi Wakil Gubernur mendampinginya. 
 
Saat ditanya siapa sosok wakil dinginnya nanti, Andi menyatakan adalah orang yang benar-benar diajak bekerja sama serta tidak berpikir bercabang-cabang. Kemudian mau membangun daerah dengan sungguh-sungguh. "Masalah Wagub kita mencari wakil tentu mencari yang bisa diajak bekerja sama, yang betul-betul mau membangun negeri ini. Jangan bercabang-cabang," ujarnya. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri