Pemko Pekanbaru Terima Bantuan Enam Dermaga Apung

Pemko Pekanbaru Terima Bantuan Enam Dermaga Apung
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat bantuan dermaga apung. Dana melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2016 sebesar Rp3,1 miliar untuk enam dermaga apung.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Pekanbaru, Arifin Harahap, Rabu (25/5/2016). Ia menilai bantuan dermaga apung dari provinsi Riau ini diberikan mengingat kondisi penyeberangan penumpang dari kapal ke darat dan sebaliknya sudah darurat.

"Kita sudah memperoleh informasi dari pemprov akan ada enam dermaga apung yang diserahkan ke Pekanbaru. Kita selama ini memang belum punya dermaga yang representatif," kata Aripin.

Adanya bantuan dermaga apung ini akan diperuntukkan bagi dermaga angkutan orang dan barang yang menggunakan jalur transportasi air Sungai Siak. Ia merinci enam dermaga ini nantinya akan ditempatkan pada enam titik pelabuhan rakyat. Diantaranya Melebung, Okura, PLTU, Pasar Pariwisata, Meranti Pandak dan rumah Tuan Qadi. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri