Bangun  Infrastruktur Representatif, H Zukri Ingin Pembangunan Pelalawan Berkeadilan

Bangun  Infrastruktur Representatif, H Zukri Ingin Pembangunan Pelalawan Berkeadilan
Penandatanganan prasasti peresmian Gedung BLUD Puskesmas Pelalawan oleh Bupati Pelalawan H Zukri Misran.

PELALAWAN (Riaurealita) - Pembangunan infrastruktur yang berkeadilan menjadi cita-cita dari Bupati Pelalawan H Zukri Misran untuk mewujudkan infrastruktur yang lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang agar dapat mendukung pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Dalam semangat menggesa pembangunan tersebut, H Zukri Misran tidak segan untuk turun ke daerah-daerah guna menyerap aspirasi masyarakat. Utamanya jika diperlukan maka harus segera dilakukan action, agar manfaat dapat dirasakan segera oleh masyarakat.

Sebagai bukti nyata keseriusan Zukri dalam mewujudkan visi misinya tersebut, sudah puluhan tahun masyarakat di Kecamatan Teluk Meranti memimpikan memiliki Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) yang representatif, yang dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang tidak dapat berobat ke RSUD Selasih yang jauh dari tempat tinggal mereka.

Kini, harapan masyarakat Kecamatan Teluk Meranti tersebut baru bisa menjadi nyata di masa Pemerintahan H Zukri sebagai Bupati Pelalawan. Di awal tahun 2022, bangunan kokoh untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Teluk Meranti pun diresmikan.

"Puluhan tahun sudah masyarakat Teluk Meranti mengharapkan fasilitas kesehatan terbaik dan pelayanan terbaik, alhamdulillah pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan harapan itu terwujud," kata Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya di acara peresmian gedung Pusekesmas pertengahan Februari 2022 lalu.

Dengan telah diresmikannya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Teluk Meranti, diharapkan pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat menjadi lebih baik. Lebih cepat dan lebih profesional. "Hari ini, pelayanan kesehatan lebih terjangkau, tidak jauh lagi masyarakat yang hendak berobat," katanya.

Bupati Pelalawan H Zukri memberikan sambutan pada peresmian BLUD Puskesmas Pelalawan.

Kepada petugas kesehatan yang bekerja di Puskesmas Teluk Meranti, H Zukri berpesan untuk memberikan pelayanan yang sepnuh hati. Dan menjadikan pengabdian tersbeut sebagai ladang ibadah. "Bekerjalah dengan ikhlas. Ini ladang ibadah bapak ibuk sekalian," harapnya.

Sebagai informasi, pembangunan BLUD Puskesmas Teluk Meranti berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 dengan pagu anggaran sebesar Rp4,59 miliar.

Soal pembangunan, H Zukri tak hanya fokus di insfrastruktur penunjang pelayanan kesehatan, ia juga menggalakkan pembangunan di bidang lainnya yang tujuan akhirnya tetap untuk melayani masyarakat.

Hitungan hari berselang, setelah meresmikan Puskesmas Teluk Meranti, mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini meresmikan Kantor Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar. H. Zukri pada kesempatan itu berharap dengan diresmikanya kantor kelurahan yang baru, masyarakat bisa merasakan keberadaan kantor kelurahan yang merupakan wujud salah satu pelayanan publik.

Bupati Pelalawan H Zukri didampingi Ketua TP PKK Pelalawan Sella Pitaloka Zukri memotong pita menandai peresmian BLUD Puskesmas Teluk Meranti.

"Dengan penggunaan kantor lurah yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga menjadikan sebuah kantor yang senantiasa dicintai oleh masyarakat," katanya.

Bupati H Zukri juga menyampaikan hal lainnya yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pelalawan, yaitu dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Anak yatim, janda tua, dan petugas rumah ibadah harus menjadi perhatian bersama.

"Saya minta kepada aparat pemerintahan di Kecamatan Kuala Kampar baik di tingkat RT, RW, kelurahan, sampai kecamatan, agar segera mendata siapa saja masyarakatnya yang masuk dalam kategori pantas mendapatkan bantuan dari program Pemerintah Kabupaten Pelalawan," bebernya.

Untuk itu ia berharap segera dilakukan pendataan terhadap anak yatim, janda-janda tua, dan petugas rumah ibadah agar mereka mendapat dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Hal ini mengingat akan disalurkan bantuan setiap bulannya. "Jangan sampai ada yang terlantar dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama," ucap bupati. (Advertorial)


Berita Lainnya

Index
Galeri