Dihadiri Bupati Pelalawan H. Zukri

Sekolah Evergreen Pangkalan Kerinci Rayakan Milad ke-14 dengan Gelar Pelatihan Kompetensi Guru

Sekolah Evergreen Pangkalan Kerinci Rayakan Milad ke-14 dengan Gelar Pelatihan Kompetensi Guru

PELALAWAN - Setelah 2 tahun tidak merayakan hari jadi karena masih merebaknya pandemi Covid-19, akhirnya pada tahun ini Sekolah Evergreen Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan merayakan milad ke-14 yang bertepatan pada tanggal 12 Februari 2022.

Namun, berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana perayaan milad dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba internal bagi para siswa, milad kali ini diisi dengan menggelar pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru dengan tema 'The Real Expectation Of Celebratation', di Audiotorium Lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan, Sabtu (12/2/2022).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung Bupati Pelalawan H Zukri. Sebanyak 150 orang guru jenjang TK, SD dan SMP se-Kabupaten Pelalawan pun tampak antusias mengikuti pelatihan.

Ketua Panitia, Siska Rahmadani, dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelarnya pelatihan ini, selain untuk meningkatkan kemampuan bagi para guru juga sebagai bentuk ajang promosi bagi Sekolah Evergreen sendiri untuk bisa menarik dari sekolah lain masuk ke Sekolah Evergreen.

"Apalagi, Sekolah Evergreen telah memiliki TK, SD, SMP dan sebentar lagi di tahun ini akan ada SMA, sehingga bisa merekrut siswa/siswi baru di tahun ajaran baru," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Public Relations Sekolah Evergreen, Hildasari, dalam sambutannya berharap, melalui kegiatan ini keilmuan dan wawasan para guru di Kabupaten Pelalawan, khususnya di Sekolah Evergreen dapat bertambah.

Bupati Pelalawan, H. Zukri, dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan pelatihan yang digelar Sekolah Evergreen. Menurutnya, pelatihan peningkatan kompetensi bagi guru ini akan mampu menambah mutu dan kualitas bagi para guru.

"Output-nya lagi secara otomatis ini akan meningkatkan kualitas belajar bagi para siswa, sehingga ke depan SDM-SDM di Pelalawan akan semakin bermutu," tandasnya.

Tampak hadir juga Kadisdik Pelalawan Abubakar FE, anggota DPRD Pelalawan Abdullah, Ketua PGRI Riau DR Muhammad Syafi'i, Ketua PGRI Pelalawan Leonardo, Kepsek SD Evergreen Khalet, Kepsek SMP evergreen Hildasari, Kepsek SMA Evergreen Ryan Gustian, serta kepala sekolah se-Kabupaten Pelalawan. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri