Menurut Plt Gubri, Kepala SKPD Suka Terima Beres

Menurut Plt Gubri, Kepala SKPD Suka Terima Beres
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menyentil sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hanya terima beres mengandalkan kinerja bawahannya tanpa terlibat langsung.
 
"Nggak pernah turun ke bawah, hanya terima beres aja. Kalau saya lihat, sekarang ini mereka (Kepala SKPD) baru sibuk-sibuk memperhatikan ke bawah," ungkap Plt Gubri yang kerap disapa Andi Rachman tersebut, Jumat (13/5/2016) lalu, di Pekanbaru.
 
Menurut pengamatannya, ada beberapa kepala SKPD yang justru sibuk memperhatikan urusan lain daripada menjalankan tugasnya. Alhasil, hal itu berdampak pada rendahnya realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2016.
 
Rencananya, Senin (16/5/2016) besok, Andi Rachman akan memanggil masing-masing kepala SKPD untuk mempertanggungjawabkan kinerja mereka. Nantinya, ia tidak mau mendengar jawaban SKPD yang sekedar mencari-cari alasan.
 
"Alasan belum dilantiknya pejabat eselon III dan IV, itu bukan alasan. Kan bisa di Plt-kan, tunjuk yang lain. Kalau iya pun itu alasannya, kenapa tidak dari pertama dibicarakan. Sebelum-sebelumnya sibuk yang lain saja, tidak fokus ke tugasnya," tutupnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri