Pemko Balikpapan Gelar Bimtek Percepatan Penerapan SIPD Terintegrasi Dengan Raja Sakti

Pemko Balikpapan Gelar Bimtek Percepatan Penerapan SIPD Terintegrasi Dengan Raja Sakti

Samarinda- Dalam rangka meningkatkan Tatakelola Keuangan Daerah, terhitung 2-5 Desember ini Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Bimbingan Teknis bertajuk Menanjemen Resiko - SPIP Terintegrasi yang berlangsung di Hotel Mercure Samarinda .

Bimtek yang dikuti 26 Pejabat Eselon II, 47 pejabat Eselon III, 16 pejabat dari BPKAD Balikpapan serta 10 orang pejabat dari BKPSDM , acara di buka langsung Sekda Kota Balikpapan Drs. Sayid,MN .

Dalam arahannya, Sekda menegaskan diera digitalisasi saat ini dibutuhkan kecakapan dari aparatur Birokrasi Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, guna menekan terjadinya resiko kesalahan dalam pengelolaan keuangan Daerah, maka pejabat harus memahami berbagai regulasi terkait pengelolaan keuangan daerah seperti PP No 6 Tahun 2008 Tentang Pengendalian Sistem Internal Pemerintah, jelas Drs.Sayid,MN.

Guna memperdalam kajian terkait PP No 6  Tahun 2008 tersebut, kita sengaja menggandeng PT Raja Sakti Telematika guna memberikan Bimbingan melalui narasumber yang berkompeten dan kredibel di bidangnya, ujar Sekda . Karena itu, para peserta hendaklah mengikuti kegiatan ini secara baik, agar Tatakelola Keuangan Daerah di Balikpapan jauh lebih baik dengan memanfaatkan Pengawasan Internal , imbuhnya.

Sementara guna memperdalam kajian terkait PP No 6 Tahun 2008 tersebut, Raja Sakti Telematika sengaja menghadirkan narasumber seperti Supriyadi, SE,MM dari Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur serta motivator nasional Robby Habibi,SH selain tentunya sejumlah Staff Ahli Raja Sakti yang sudah kompeten di bidangnya, jelas Direktur PT Raja Sakti Telematika , Benny Chandra  yang hadir langsung di acara tersebut kepada awak media melalui sambungan telpon.


Berita Lainnya

Index
Galeri