Dikritik Habis-habisan, Begini Penampakan Kostum Baru Power Rangers

Dikritik Habis-habisan, Begini Penampakan Kostum Baru Power Rangers
Power Rangers.
LOS ANGELES - Upaya Lionsgate untuk memperbarui penampilan para Rangers yang beraksi di reboot Power Rangers menghadapi tentangan dari para fans superhero 90an itu. Kostum baru yang dikenakan para pahlawan itu dikritik habis-habisan. 
 
Tak hanya fans, bahkan outlet berita seperti Los Angeles Times pun tidak suka dengan kostum baru itu. Mereka menyebutnya melecehkan, seksis dan konyol. 
 
Sebutan-sebutan aneh pun disematkan pada kostum baru itu. Ada yang menyebutnya sebagai anak-anak murahan Iron Man hingga Iron Man, remake Robocop dan Batman-nya Christopher Nolan dalam blender.
 
Kemarahan itu datang dari para fans dari serial yang kondang pada 1990an setelah kostum itu diungkapkan Entertainment Weekly, Jumat (6/5/2016). 
 
Yang paling membuat kesal para fans dari desain kostum baru itu adalah sepatu ber-heels (hak). Selain itu belahan dada yang tercetak jelas di kostum Rangers wanita juga menjadi target kekesalan mereka. 
 
 
“Mengapa para gadis Power Rangers baru punya heels di kostumnya? Mereka ini Power Ranger. Heels-nya buat apa!?!” kicau seorang fans yang marah seperti dikutip Sydney Morning Herald. 
 
Yang lainnya mengkritik kostum itu dengan menyebutnya sebagai pasukan buah dada karena desain di dadanya. “Ini terlalu murahan dan melecehkan,” tulis dia.
 
Remake serial televisi 1990an itu akan diputar di bioskop Amerika Serikat pada 24 Maret 2017. Pencipta film ini berharap bisa meninggalkan kostum asli tim superhero ini yang terbuat dari lycra di masa lalu. 
 
“Kalian tidak bisa memenangkan semua orang, tapi kami berusaha menarik audiens yang lebih dewasa dan mendapatkan fans baru,” papar desainer produksi Power Rangers Andrew Menzies kepada Entertainment Weekly. 
 
Selain Power Rangers yang mendapatkan kostum baru, musuh utama mereka, Rita Repulsa, juga tampil beda. Tokoh jahat yang diperankan Elizabeth Banks itu muncul dalam balutan busana seksi dan modern, jauh dari penampakan Rita di serial televisi tersebut. 
 
 
“Film ini adalah tentang anak-anak masa sekarang, tentang metamofosis. Kostum ini harus dirasakan seperti mereka terkatalisis oleh anak-anak ini dan juga energy serta semangatnya,” ujar Dean Israelite, sutradara film ini. 
 
Sementara, pemeran Ranger Kuning, Becky G, tak terlalu memikirkan kritikan yang mendarat pada kostumnya. Dia mengaku menyukainya. “Ini adalah kostum terkeren yang pernah ada,” kata dia. 
 
Serial aslinya, Mighty Morphin Power Rangers, tayang dari 1993—1995. Serial ini berpusat pada sekelompok ABG yang mendapatkan kemampuan berubah menjadi prajurit berkekuatan super untuk melindungi Bumi dari serangan alien. Franchise ini kemudian di-rebrand menjadi Power Rangers pada 1996 dan memiliki sejumlah spin off hingga 2001. 
 
Selain Becky G, film ini dibintangi Dacre Montgomery, Naomi Scott, Ludi Lin dan RJ Cyler. Merekalah yang akan berperan sebagai anggota Power Rangers. (ade/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri