Dilantik Wabup Khairizal, PKK Diminta Berperan Aktif Bagi Masyarakat

Dilantik Wabup Khairizal, PKK Diminta Berperan Aktif Bagi Masyarakat
Pelantikan Pengurus TIM Penggerak PKK Kabupaten Inhu periode 2016-2021 di Gedung Dang Purnama Rengat
RENGAT - Wakil Bupati Inhu H Khairizal melantik ketua dan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Inhu periode 2016-2021 di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (4/5/2016). Pelantikan TP PKK ini mengacu pada Surat Keputusan Bupati Inhu Nomor: Kpts.220/V/2016 tentang susunan pengurus TP PKK Inhu masa bakti 2016-2021.
 
Sebagai ketua TP PKK Inhu periode 2016-2021 resmi dijabat oleh Hj Marlinawati Khairizal, Wakil Ketua I Hj Endang Isdjarwadi, Wakil Ketua II Hj R Mira Agusnur Asriyan, Wakil Ketua III Risma Agustina Junaidi dan Wakil Ketua IV dijabat Hj Suparwati Agus Rianto. Sementara selaku penasehat dijabat oleh Hj Juriah Soegianto.
 
Dipercaya sebagai Ketua TP PKK Inhu Hj Marlinawati Khairizal, Wakil Ketua I Hj Endang Isdjarwadi, Wakil Ketua II Hj R Mira Agusnur Asriyan, Wakil Ketua III Risma Agustina Junaidi dan Wakil Ketua IV Hj Suparwati Agus Rianto. Sedangkan penasehat TP PKK Inhu dipercaya kepada Hj Juriah Soegianto.
 
Wabup H Khairizal mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus TP PKK Inhu yang telah dilantik. Wabup berharap PKK mampu menjadi organisasi yang tangguh sesuai dengan visi dan misinya.“PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan ibu-ibu sebagai penggeraknya. Tujuan utama PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera,” tuturnya.
 
Wabup juga mengungkapkan bahwa gerakan PKK dengan 10 program pokoknya merupakan kekuatan yang sangat strategis dalam pelaksanaan pembangunan. Apabila program pokok PKK tersebut sudah membudaya di tengah masyarakat, maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dalam segala sendi kehidupan.
 
Karena itu, Wabup minta PKK berperan aktif membantu pemerintah melalui berbagai programnya dengan bermitra bersama pemerintah melalui SKPD terkait. “PKK harus benar-benar dirasakan dampaknya secara langsung oleh masyarakat di Inhu,” ucapnya.
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Inhu Hj Marlinawati Khairizal berharap seluruh pengurus PKK dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tupoksinya, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri