Direncanakan Hari Ini, Pelantikan Gubernur Riau Definitif Ditunda Lagi

Direncanakan Hari Ini, Pelantikan Gubernur Riau Definitif Ditunda Lagi
Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rahman.
PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau menginformasikan bahwa pelantikan Gubernur Riau definitif yang sebelumnya direncakan hari ini, Rabu (4/5/2016) di Jakarta oleh Presiden RI batal dilaksanakan karena belum dijadwalkan.
 
"Kata Mendagri masih menunggu jadwal dari Presiden untuk pelantikan tersebut. Kemungkinan besar minggu ini tidak bisa, karena belum ada dijadwalkan," ujar Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman seperti dilansir Antara, Selasa (3/5/2016).
 
Lebih lanjut dikatakannya, pada hari Senin lalu pihaknya sudah merencanakan untuk mempercepat penunjukan Gubernur definitif tersebut di dalam paripurna.
 
"Ya kita sebenarnya sudah dari minggu kemarin melakukan paripurna penetapan tersebut, namun karena minggu lalu kita masih reses jadi dilakukan Senin (2/5/2016) kemarin," imbuhnya.
 
Namun Politisi Demokrat ini berharap, pelantikan itu dapat segera dilaksanakan agar program-program pembangunan di Riau dapat segera terlaksana.
 
"Kemungkinan besar, pelantikan Gubernur Riau bersamaan dengan pelantikan Gubernur lainnya, seperti Gubernur Kalimantan dengan Gubernur Sumatra Utara," tuturnya.
 
Sebelumnya diberitakan, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Dodi Riatmaji mengungkapkan bahwa telah ditetapkan jadwal pelantikan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau definitif. Rencananya pelantikan langsung dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Jumat (29/4/16).
 
“Kalau tidak ada perubahan Gubernur Riau difinitif dilantik Jumat ini di Istana oleh Bapak Presiden,” ujar Dodi seperti dilansir Riauterkini.com, Minggu (24/4/2016) malam.
 
Namun, pelantikan Andi Rachman itu dibatalkan karena harus menunggu rapat paripurna pembukaan masa sidang II tahun 2016.
 
"Pihak pemprov sudah kordinasi sama kami, dan kami juga sudah terima keppres tentang pemberhentian pak Annas Maamun. Jadi, kami akan melakukan rapat pimpinan untuk mengagendakan penetapan gubernur Riau pada Senin depan," ujar Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman seperti dilansir Antara, Kamis (28/4/2016). (max/rtc/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri