SASTRA

Masyarakat Pangean Gotong Royong Pembangunan Masjid

Kuansing - Masyarakat Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean lakukan Gotong Royong pembangunan masjid Darul Ulum yang sudah lama diimpikan masyarakat. Sebab, sudah lama terbengkalai seperti pembangunan gubah dan beberapa bagian masjid yang belum di plester, selanjut nya WC pada saat ini mengunakan seadanya. Untuk itu, segenap para pengurus Masjid dan masyarakat sepakat untuk melanjutkan pembangunan Masjid Darul Ulum ini dengan dana swadaya jama'ah. Masjid Darul Ulum ini adalah salah satu Masjid Thariqat Syattariyah yang Khutbahnya menggunakan Bahasa Arab, dan ini adalah Masjid Pertama yang dibangun oleh Thariqat Syattariyah di Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

Pembangunan Masjid Darul Ulum Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean ini sudah lama sekali terbengkalai, salahsatu kendalanya adalah masalah biaya yang tidak mencukupi untuk meneruskan pembangunannya.

Demikian hal itu disampaikan ketua Pengurus Masjid Darul Ulum Ilpandi Putra Senin (13/09/2021) pagi, saat bergotong royong bersama warga masyarakat Desa Pulau Tengah di Masjid Darul Ulum tersebut.

“Masjid kami ini sudah lama terbengkalai, beberapa tahun belakangan ini kami selalu berupaya mengumpulkan dana agar Masjid Darul Ulum ini pembangunan Kubahnya bisa dilaksanakan. Kami sangat berharap sekali ada bantuan dari pemerintah, maupun dari pihak-pihak yang dermawan yang mau menginfaqkan hartanya dijalan Allah, apapun bentuknya. Apakah itu berupa material ataupun uang, akan kami terima,” Ujar Ilpandi Putra, Ketua Pengurus Masjid Darul Ulum Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean ini.

Dalam hal ini, Ilpandi juga menyampaikan bahwa, masyarakat desa Pulau Tengah sangat berharap untuk bisa beribadah di Masjid Darul Ulum ini dengan rasa tenang.

“Alhamdulilah Masyarakat Desa Pulau Tengah sangat antusias untuk bergotong royong bersama-sama membangun Kubah Masjid yang kami harapkan selama ini, hal ini adalah bukti betapa besarnya harapan masyarakat untuk bisa mengoperasikan masjid ini dan beribadah senyaman mungkin. Terkait persoalan biaya, kami sangat minim sekali. Hanya berharap infak dari masyarakat, untuk itu kami sangat berharap ada bantuan dari pemerintah maupun orang-orang dermawan untuk membantu penyelesaian pembangunan Kubah Masjid di desa kami ini. Bukan hanya Kubah saja, tapi masih banyak lagi yang perlu dibenahi. 
Sebagian dinding juga ada yang belum di plaster, lantai juga masih semen kasar,” begitu yang Ketua pengurus Masjid Darul Ulum Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean Ilpandi yang kerap di sapa ustadz ini sampaikan.

Salah seorang masyarakat setempat, dalam hal ini, Jauhari, dirinya berharap ada bantuan dari Masyarakat yang dermawan untuk keberlangsungan pembangunan Masjid tersebut. Jauhari juga sangat mengharapkan sekali bantuan dan perhatian selain dari Pemerintah juga  dari para anggota DPRD terkait Pembangunan tempat peribadatan ini terkhusus anggota DPRD yang Desa Pulau Tengah ini adalah Daerah Pemilihannya, serta berharap juga ada uluran tangan dari para donatur-donatur lainnya.

"Bagi masyarakat, para dermawan dan para kaum Muslimmin, sekiranya mau menyisihkan sedikit hartanya dijalan Allah untuk pembangunan tempat peribadatan umat Muslim yang bertempat di desa Pulau Tengah ini, silahkan hubungi Nomor Bendahara Masjid 081266166803 (Syafruddin, S.pdi), semoga orang-orang dermawan terbuka hatinya untuk membantu pembangunan Masjid Darul Ulum di Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi," demikian Demikian kata Jauhari dari Pulau Tengah menyampaikan





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video