Reses Anggota DPRD Kuansing Masa Sidang Kedua;

Syafril Jemput Aspirasi Masyarakat Desa Pulau Banjar Kari Kecamatan Kuantan Tengah

Syafril Jemput Aspirasi Masyarakat Desa Pulau Banjar Kari Kecamatan Kuantan Tengah

Kuansing-Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengadakan reses di desa Pulau Banjar Kari, Rabu (25 Agustus 2021).

Kegiatan reses ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat, ketua BPD beserta anggota, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Kepemudaan, PKK serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Syafril menyampaikan bahwasanya sebelum kegiatan reses, Syafril beserta staf didampingi oleh babinsa sudah berkunjung ke kantor Desa untuk melihat dan menanyakan keadaan di desa tersebut yang nantinya bisa disampaikan pada saat kegiatan reses.

“Beberapa hari lalu didampingi oleh babinsa saya sudah berkunjung ke kantor desa dan melihat sekaligus menanyakan keadaan di sekitar desa, semua aspirasi masyarakat bisa disampaikan pada saat reses” ucapnya.

Beberapa aspirasi disampaikan oleh kepala desa, perangkat, tokoh masyarakat kenegerian kari, dan ibu-ibu PKK. Aspirasi yang disampaikan diantaranya adalah pengelolaan potensi-potensi wisata dan bumdes, yang ada di kenegerian Kari belum dikelola dengan maksimal. Apabila ini terlaksana dengan baik perekonomian desa akan bertambah dan masyarakat menjadi sejahtera.

“Potensi-potensi wisata yang ada di kenegerian Kari masih belum dikelola dengan baik sehingga ini bisa berdampak pada perekonomian desa, melalui reses ini masyarakat berharap ada perhatian pemerintah terhadap potensi wisata ini dan bisa disampaikan nanti pada saat sidang” ucap salah seorang tokoh masyarakat kenegerian Kari.

Aspirasi lain yang diserap oleh ketua Fraksi PKS DPRD Kuansing ini adalah keadaan jembatan menuju desa Bandar Alai yang saat ini diperbaiki dengan patungan masyarakat, situasi belajar tatap muka yang masih belum terlaksana, perlunya perhatian terhadap guru honorer dan lain sebagainya.

“Semua aspirasi dari masyarakat sudah dicatat oleh staf ahli untuk disampaikan pada sidang nantinya, mudah-mudahan bisa didengar oleh pihak pemangku kebijakan, dan bisa terealisasi dengan baik ” pungkas Syafril.


Berita Lainnya

Index
Galeri