HUT Riau Ke 64, Kolaborasi KKN Uniks Taja Zikir Bersama dengan MI A'ddinulhaq Sungai Langsat

HUT Riau Ke 64, Kolaborasi KKN Uniks Taja Zikir Bersama dengan MI A'ddinulhaq Sungai Langsat

Kuansing- Perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H Madrasah Ibtidaiyah A'ddinulhaq Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean taja kegiatan zikir bersama, Selasa (10/08/2021) di Halaman MI A'ddinulhaq.

Kegiatan Zikir bersama bersempena juga dengan HUT Provinsi Riau ke 64 yang jatuh pada tanggal 09 Agustus 2021.

Kesemarakan kegiatan bertambah dengan adanya kolaborasi mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (  Uniks ) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di Desa Sungai Langsat.

Menurut Kepala Madrasah Ibtidaiyah A'ddinulhaq Adek Sulistia Ningsi melalui Kepala Tata Usahanya Jhon Hendri , Kegiatan Zikir bersama merupakan wujud zukur kita kepada yang kuasa karena masih di berikan kesempatan berjumpa dengan 1Muharram 1443 H.

" Karena itu kita bermunajad kepada Allah SWT agar kedepannya akan lebih baik dari tahun sebelumnya, khusus untuk kondisi saat ini di tengah pandemi Covid -19 kami bermohon agar musibah ini cepat berakhir", sebutnya.

Selain itu jhon hendri mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Uniks yang sudah bersinergi dalam pelaksanaan acara.

" Adik - adik mahasiswa Uniks sangat membantu kami, sebab secara bacround mereka mayoritas dari fakultas Pendidikan Agama Islam ( PAI ) , sehingga sangat linear dengan lembaga MI yang di bawah kementerian agama.

Sementara Ketua Koordinator KKN Uniks Zulhendra mengatakan terima kasih dan apresiasi sebab Mi A'ddinulhaq sudah memberikan wadah kepada mereka dalam menjalan tugas kampusnya.

" Kami para mahasiswa KKN Uniks ucapkan terima kasih sebab sudah diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu kepada anak anak didik", kata Zulhendra.

Diketahui acara yang diselenggarakan MI A'ddinulhaq juga merupakan implementasi dari surat dari Sekda Kuantan Singingi agar bermunajad atau berzikir di HUT Provinsi Riau ke 64 memintah agar Pandemi Covid -19 cepat berakhir.(Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri