Buka MTQ Tingkat Kecamatan Kuala Cenaku ke-XII

Bupati Yopi Minta Tokoh Agama Berikan Pemahaman dengan Cara yang Teduh

Bupati Yopi Minta Tokoh Agama Berikan Pemahaman dengan Cara yang Teduh
Bupai Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE membuka MTQ Tingkat Kecamatan di Kecamatan Kuala Cenaku (25
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto mengajak kepada para alim ulama dan tokoh agama yang ada di Inhu agar memberikan pemahaman keagamaan dengan tata cara yang lebih teduh dan toleran. Dengan begitu, tatanan kehidupan bermasyarakat yang lebih beradab serta kerukunan antara umat beragama akan terwujud.
 
Hal itu disampaikan Bupati Inhu H Yopi Arianto saat hadir sekaligus membuka resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kuala Cenaku ke-XII yang dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Teluk Sungkai, Senin (25/4/2016) malam.
 
Lebih lanjut, Bupati Yopi juga mengharapkan agar penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan tahun ini bukan menjadi tujuan akhir pelaksanaan pembangunan di bidang keagamaan, namun peningkatan minat generasi muda Inhu dalam membaca serta peningkatan pengetahuan masyarakat akan pentingnya Al Quran sebagai upaya membangun mental dan spiritual menjadi tujuan yang lebih penting.
 
Gelaran MTQ ke XII tingkat Kecamatan Kuala Cenaku  diikuti ratusan peserta dari 10 desa yang mengikuti tujuh cabang perlombaan. Ribuan masyarakat hadir pada pembukaan malam tadi. Berbagai stand bazar yang menampilkan berbagai kerajinan serta hasil kreatifitas masyarakat di setiap desa juga ditampilkan dalam ajang tahunan tersebut.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Yopi juga menyambut baik keantusiasan masyarakat yang hadir dalam penyelenggaraan rangkaian MTQ yang sementara ini masih berlangsung di seluruh kecamatan di Inhu.
 
“Saya merasa bangga dengan antusias masyarakat yang hadir, serta kondisi stand yang luar biasa menarik, ini bahkan mengalahkan gelaran MTQ tingkat kabupaten Inhu tahun lalu”, ucapnya.
 
Hadir pada kegiatan itu, Ketua DPRD Inhu H Miswanto, Anggota DPRD Inhu Raja Irwantoni,beberapa pejabat di Lingkungan Pemkab Inhu, Camat, Kepala Desa, Polsek, Danramil, Tokoh agama, Tokoh adat serta  tokoh masyarakat. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri