Tunjukkan Komitmen Kembangkan Produk Lokal Wella Meluncur Ke Cerenti Dan Pangean

Tunjukkan Komitmen Kembangkan Produk Lokal  Wella Meluncur Ke Cerenti Dan Pangean

Kuansing-Sebagai bentuk komitmen nya untuk mengembangkan berbagai produk industri lokal Kuansing, Selasa Ketua TP PKK Kuansing Wella Mayangsari,SE MSi meluncur jauh ke kecamatan Cerenti serta kecamatan Pangean.

Istri Bupati Kuansing Andi Putra SH MH itu, awalnya menyambangi rumah produksi Tenun Songket Winda di kecamatan Cerenti.

Di temani sejumlah Pengurus TP PKK Kuansing , serta didampingi Kadis Kopindak Drs. Azhar Ali lagi lagi Wella menyebutkan hasil produksi tenun songket di Cerenti, tak kalah jauh dengan yang ada di luar.

Hanya saja, terbatasnya bahan baku serta masih relatif sedikitnya permintaan pasar, membuat geliat usaha ini sedikit tersendat, ujar Wella.

Ke depan ini yang harus kita optimalkan, yakni ketersediaan bahan baku yang murah dan terjangkau, namun berkualitas. Selain itu, gebrakan pemasaran serta promosi harus di tingkatkan. Saya yakin tenun songket ini akan jadi buruan konsumen, begitu juga dengan usaha sejenis seperti rumah batik yang sudah lebih dulu di tinjau, jelasnya.

Setelah puas meninjau dan berbincang dengan usaha tenun songket di Cerenti, Wella Mayangsari juga berkesempatan meninjau rumah produksi peci di kecamatan Pangean.

Lagi lagi, dari segi kualitas peci buatan pengrajin di Pangean ini bisa bersaing dengan peci lain di luar daerah. Kembali keterbatasan bahan baku, serta permintaan pasar yang standart membuat usaha ini belum optimal. Padahal jika sepertiga saja warga pria Kuansing memakai produk ini, dan di jual dengan harga terjangkau, pasti cerita nya akan lain, ucap Wella penuh semangat.

Saya sudah berikan masukan dan catatan kepada pak Kadis Kopindak, untuk tindak lanjut ke depan. Harapan kita tentu, usaha batik, tenun songket dan peci produksi Kuansing ini, bisa menjadi buah bibir dari segi kemajuan dan produksinya ke depan, tutup Wella penuh semangat.


Berita Lainnya

Index
Galeri