Masyarakat Kengerian Kopah Usul Pembangunan Jembatan Saat Reses Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sukarmis

Masyarakat Kengerian Kopah Usul Pembangunan Jembatan Saat Reses Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sukarmis

Kuansing-Kepala Desa Se Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing (Riau) menyampaikan aspirasi masyarakatnya secara langsung kepada anggota DPRD Riau, H. Sukarmis saat reses di Desa Pulau Baru Kopah, Jum'at (26/3/2021) Malam.

Penyampaian Aspirasi Diwakili Oleh Kepala Desa Pulau Baru Kopah Mahyudin Selaku tuan rumah, Ia menyampaikan usulan diantaranya, minta dibantu Pengaspalan jalan ke Kantor Desa Pulau Baru sepanjang 3 Km, Pembangunan Gedung dan Pagar Sekolah di Kengerian Kopah, Serta jembatan di Lokasi Kuantan Putus.

Di katakan Mahyudin, Masyarakat sangat Senang dengan kehadiran Pak H. Sukarmis, dan berharap banyak dengan hadirnya Anggota DPRD Provinsi Riau ke Desa kami ini, Mudah Mudahan ke Depan Pembangunan Ke Kenegerian Kopah terus berlanjut.

Aspirasi lain yang disampaikan Oleh Toko Masyarakat Kengerian Kopah Ajasman Mewakili Seluruh Masyarakat  Kengerian Kopah, bahwa Masyarakat sudah lama mengidam idamkan Pembangunan Jembatan Penghubung antara Kengerian Kopah dengan Kengerian Sentajo tepatnya di Desa Pulau Komang Sentajo dan Desa Pulau Baru Kopah di Lokasi Pacu Jalur Rayon IV  Tepian Datuak Simambang Rajo nan Putiah.

"Kami juga usul pembangunan rumah layak huni. Kemudian juga kami minta dibantu hewan ternak. Ini guna menunjang ekonomi masyarakat kami," pinta Ajasman.

Menanggapi itu, anggota DPRD Riau Sukarmis meminta 6 Kepala Desa di Kengerian Kopah menyiapkan proposal usulan Pembangunan Jembatan tersebut. Sehingga dirinya bisa memperjuangkannya di tingkat provinsi tentu sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. Sedangkan aspirasi lain seperti Aspal Jalan dan Gedung Sekolah itu bisa melalui APBD Kabupaten yang Anggota DPRD Kuansing kebetulan hadir 2 Orang saat reses ini yakni Romi Alfisahputra, SE dan Drs.H. Darmizar.
 
"Aspirasi-aspirasi ini akan diperjuangkan di provinsi. Saya akan terus berjuang untuk pembangunan Jembatan tersebut karena ini sudah merupakan program saya, sampai akhir masa Jabatan pun akan saya perjuangkan. Mudah-mudahan bisa teralisasi di tahun 2022 mendatang," tegasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri