Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Ukui Rutin Patroli Siang dan Malam

Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Ukui Rutin Patroli Siang dan Malam

PELALAWAN - Untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan, terutama mengantisipasi kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Polsek Ukui Polres Pelalawan menggelar patroli dialogis dan sambang objek vital seperti perbankan, toko emas dan tempat-tempat rawan kejahatan lainya, Jumat (05/02/2021).

Kegiatan patroli ini dipimipin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Bripka SH Sihaloho didampingi 2 personel lainnya. 

Dalam melakukan dialogis, anggota Polsek Ukui memberikan imbauan Kamtibmas kepada petugas yang berjaga agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melaporkan kepada kepolisian bila mendapati hal-hal yang mencurigakan.

Bripka SH Sihaloho menjelaskan, petugas kepolisian juga meninggalkan kontak nomor telepon agar lebih memudahkan masyarakat memberikan informasi kejahatan.

Terkait giat tersebut, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menuturkan, Patroli C3 tersebut rutin dilaksanakan setiap hari, baik siang maupun malam hari tanpa mengabaikan tugas yang lainnya seperti sosialisasi pencegahan Covid-19 dan tugas tugas lainnya.

"Sudah kewajiban setiap anggota Polri untuk loyal terhadap negara dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Untuk itu, Kepolisian Sektor Ukui akan terus melakasanakn kegiatan seperti ini," tambah Kapolsek. 

Selain itu, kehadiran petugas polisi di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli rutin diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan C3.

"Maka dari itu, sinergitas antara kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat harus diutamakan demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Ukui," tutup Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri