Polsubsektor Pelalawan Pantau Pelaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk Nakes

Polsubsektor Pelalawan Pantau Pelaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II untuk Nakes

PELALAWAN - Kepala Polsubsektor Pelalawan Ipda Muharis bersama personel Koramil Bunut, memantau pelaksanaan vaksinasi tahap ke II untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Rabu (03/2/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 ini merupakan pelaksanaan tahap ke II yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pelalawan yang diperuntukan terhadap tenaga kesehatan.

Pemberian vaksinasi untuk tenaga kesehatan ini bertujuan agar petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam penganganan Covid-19 dapat terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain itu juga dapat menjadi contoh kepada masyarakat dan kemudian bisa disosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat tidak ragu ataupun takut untuk divaksinasi.

Dalam rangka penangan Covid-19, pemerintah telah melakukan berbagai upaya mulai dari penerapan 3M, penyemprotan disinfektan, new normal, PSBB dan lain sebagainya. Itu merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain itu bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 juga sudah disalurkan dan yang terbaru saat ini adalah pemberian vaksinasi Covid-19.

Besar harapan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat ini dapat mewujudkan harapan baru buat kehidupan bangsa, rakyat akan sehat dan terhindar dari Covid-19, sehingga kehidupan rakyat di masa yang akan datang tidak dihantui rasa takut akan tersebarnya virus Covid-19.

Saat dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis menjelaskan, pemberian vaksin Covid-19 tahap ke II ini dilakukan untuk tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Pelalawan. Dirinya bersama anggota, telah memantau jalannya vaksinasi ini dari awal atau tahap pertama.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, tinggal nunggu giliran vaksinasi untuk masyarakat. Semoga ke depan kita semua dapat terhindar dari Covid-19,” harap Ipda Muharis.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan serah terima masker dari Kepala Puskesmas Pelalawan kepada Kapolsubsektor Pelalawan untuk dibagikan kepada warga. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri