RIAU

Polsek Pangkalan Kuras Gelar Patroli KRYD untuk Menjaga Keamanan Warga

PELALAWAN - Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian dengan kekerasan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor), Polsek Pangkalan Kuras setiap hari melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Selain digelar pada jam-jam rawan, kegiatan juga dilaksanakan di siang hingga sore hari. Patroli dipimpin Aipda Ris Kopri diikuti oleh 2 personel gabungan unit Polsek Pangkalan Kuras.

"Adapun sasaran dalam melaksanakan patroli KRYD ini yaitu di tempat keramaian, seperti swalayan, tempat perbelanjaan, ATM dan tempat-tempat yang dianggap rawan," ujar Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad, Selasa sore kemarin (26/01/2021). 

Ia menjelaskan, patroli ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras merasa nyaman saat berada di luar rumah atau di tempat perbelanjaan dengan kehadiran Polisi.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad mengatakan, kegiatan ini wajib dilakukan oleh setiap personel yang melaksanakan piket di Mako Polsek Pangkalan Kuras.

Patroli KRYD dilakukan juga bertujuan agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana.

"Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini wajib dilaksanakan setiap hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Serta membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat melakukan tindak pidana," ujarnya.

Ia berharap dengan Patroli KRYD yang dilaksanakan oleh polisi Polsek Pangkalan Kuras ini benar-benar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video