Kisah Miris Pencipta Lagu Bento, Merana di Usia Senja

Kisah Miris Pencipta Lagu Bento, Merana di Usia Senja
JAKARTA - Siapa yang tidak tahu dengan lagu fenomenal berjudul Bento. Lagu ini tak lekang oleh waktu. Namun tak banyak yang tahu bagaimana sosok pencipta lagu fenomenal itu.
 
Adalah Naniel Khusnul Yakin atau yang akrab disapa Naniel, sosok dibalik pencipta lagu Bento yang dipopulerkan oleh legenda hidup Iwan Fals. Sayangnya, diusianya yang sudah senja hidup musisi fenomenal ini terbilang merana. Selain didera berbagai macam penyakit, Naniel juga mengalami patah tulang kaki saat jatuh di Warung Apresiasi (Wapres) Bulungan, Jakarta Selatan, beberapa bulan lalu.
 
Kabar ini terungkap ketika Deddy Corbuzier berkunjung ke kediaman mantan personil band Swami di kawasan Pondok Pucung, Bintaro, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.
 
"Kalau melihat karyanya yang fenomenal, lagu Bento. Mestinya Mas Naniel tinggal di apartemen mewah, menikmati hari tuanya. Tapi itulah nasib seniman Indonesia, harus menghadapi kenyataan pahit," kata Deddy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/4/2016).
 
Kondisi musisi asal Surabaya itu menurut Deddy sangat memprihatinkan. Pemandu acara Hitam Putih Trans7 itu pun langsung teringat dengan almarhum Pak Raden yang mengalami nasib sama dan tidak mendapat perhatian dihari tuanya.
 
"Bagaimanapun, saya dikasih cermin besar dari nasib Pak Raden dan Mas Naniel. Tentu hal ini membuat saya kawatir dan harus mulai menata diri, supaya kelak hari tua saya aman," ungkap Deddy.
 
Lebih lanjut, ayah satu anak ini berharap adanya perhatian dari pemerintah kepada para seniman Tanah Air.
 
"Seperti haknya Atlet yang mengharumkan nama bangsa mendapat penghargaan rumah atau apalah, mestinya seniman juga diperlakukan sama. Terutama seniman yang hidupnya kurang beruntung di hari tuanya," harap Deddy.
 
Pada kesempatan itu, kunjungan Deddy Corbuzier ke rumah pencipta lagu sekaligus mantan wartawan didampingi sejumlah pengurus Forum Wartawan Hiburan (Forwan). Kedatangan mereka untuk berbagi kepada Naniel Khusnul Yakin yang tengah mengalami sakit. (yod/inilah)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri