Aksi Heroik Andi Putra Ikut Padamkan Kebakaran, Di Apresiasi Warga

Aksi Heroik Andi Putra Ikut Padamkan Kebakaran, Di Apresiasi Warga

TELUKKUANTAN - Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Api datang tiba-tiba membesar. Membakar gudang kayu milik warga Sawah Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu (16/9/2020). Dan api nyaris melahap rumah warga yang ada di sekitar sumber api tersebut.

Sekitar pukul 12.00 WIB, api mulai menyala. Api mulai membesar. Tiba-tiba datang rombongan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH bersama anggota DPRD Riau H Sukarmis yang turut mengomandoi pemadaman api. Karena keberadaan keduanya saat kejadian tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Setibanya di lokasi, Ketua DPRD Kuansing langsung menghubungi pihak pengelola mobil pemadam kebakaran (Damkar) agar secepatnya meluncur ke lokasi.

"Tolong segera ke kios kayu yang ada di Sawah Taluk. Cepat, ya," desak Andi Putra saat hubungi pihak pengelolah mobil damkar menggunakan telepon sululernya.

Karena situasinya mulai membahayakan warga dan pemukiman sekitar. Andi terus menghubungi pihak damkar. Sementara, pihak keluarga sudah mulai histeris sembari berharap agar mobil damkar cepat datang.

"Sudah dimana. Cepat, cepat," demikian didesak Andi menghubunginya lagi.

Tidak lama berselang. Mobil damkar tiba di lokasi. Dua unit mobil langsung beraksi. Dibantu diarahkan Andi Putra, para petugas pun dengan gagah berani memadamkan api yang terus menyala dengan asap yang mengepul ke udara. Andi pun ikut bergegas membantu petugas pemadam kebakaran, meluruskan gululang slang air yang akan disemprotkan ke lokasi kebakaran. 
Meski sudah berupaya maksimal, Api sempat  meludeskan gudang kayu milik Iwan,

Akan tetapi, Still Syahputra, yang garasi mobilnya berdekatan dengan lokasi kejadian dan nyaris dilahap sijago merah bersyukur, api bisa cepat diredam.

"Alhamdulillah, tidak lama berselang api bisa dipadamkan dan  Tidak meluas ke pemukiman warga. Kalau saja mobil damkar tidak datang. Ntah apa jadinya bangunan kami ini," ucap Stil dengan wajah lesu.

Ditengah aksi pemadaman, warga pun berdatangan turut membantu, termasuk Ketua DPRD Andi Putra. Atas aksi heroiknya itu, sejumlah warga sangat mengapresiasi langkah cepat Ketua DPRD Andi Putra dan rombongan. 

Kalau tidak segera di tolong, mungkin rumah kami dan beberapa warga lainnnya sudah ludes di lalap api, tambah Still dengan  wajah tak karuan. 
Sekitar pukul 13.15 WIB, api baru benar-benar padam. Namun Tidak jelas apa penyebab kebakaran hingga berita ini diterbitkan.


Berita Lainnya

Index
Galeri