RIAU

Babinsa Koramil 08/Tandun Tegur Pelajar yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan 

ROHUL - Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/Kpr melakukan patroli terhadap pelajar yang masih berkeliaran di luar rumah, Selasa (28/07/2020).

Babinsa Sertu Rahman mengatakan, patroli tersebut dilakukan untuk pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga di wilayah binaan ataupun pelajar yang berkeliaran di seputaran Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu. 

Ia mengatakan, untuk sekarang pihaknya masih melakukan tindakan persuasif seperti memberikan sosialisasi atau imbauan kepada pelajar yang masih berkeliaran tersebut.

“Kami masih memberikan teguran dan imbauan kepada pelajar tersebut, namun nanti kalau masih tidak mengindahkan akan kami tindak,” ujar Sertu Rahman.

Rahman menyebutkan, dalam patroli yang dilakukan, ada beberapa pelajar yang ditemui masih berkeliaran di luar rumah dan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Tadi ada beberapa pelajar yang kami temui tidak mengindahkan imbauan. Padahal mereka itu diliburkan untuk belajar di rumah agar meminimalisir penyebaran Covid-19, namun mereka malah berkeliaran di luar rumah,” ungkapnya.

Penertiban terhadap pelajar bukan hanya pada jam pelajaran, namun pada malam hari yang berkeliaran juga akan ditindak.

“Tujuan kami hanya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, karena masih banyak lagi pelajar ini yang menyepelekan Covid-19 ini, sebab mereka ini belum berhadapan langsung dengan Covid-19 tersebut,” jelasnya.

Babinsa mengeaskan, patroli dan sosialisasi penegakan disiplin ini dilakukan sampai kondisi wabah Covid-19 ini benar-benar sudah aman. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video