RIAU

Tidak Mengenal Hari Libur, Babinsa Koramil 08 /Tandun Tetap Lakukan Patroli Karlahut

ROHUL - Sertu Rahman dan Serda Budi Noviadri bersama 3 orang MPA Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu melakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) di sejumlah tempat untuk memastikan tidak ada titik api, Minggu (12/07/2020).

Hal itu dilakukan jajaran Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR sebagai bentuk pencegahan dini terjadinya bencana karlahut di wilayah binaannya. Dalam giat tersebut, Sertu Rahman dan Serda Budi Noviadri bersama MPA Desa Kabun melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran desa.

Sertu Rahman mengatakan bahwa selain memantau adanya titik api tak lupa pula dirinya dan tim menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan/perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di wilayah binaan Koramil 08/Tandun.

Selain itu, Serda Budi Noviadri menambahkan, di saat musim kemarau sangat rawan terjadi karlahut. "Jadi kita harapkan masyarakat bersama-sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan perkebunan baru," ucap Serda Budi.

"Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas," ujarnya lagi.

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. Dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karlahut," imbuhnya. (rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video