Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Penghidupan

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Penghidupan

KAMPAR - Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Serka Nusirwan ikut mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada keluarga miskin yang terdampak Covid-19 yang bertempat di Balai Desa Penghidupan Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Jum,at (26/06/2020).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp600.000 per bulan dalam jangka waktu tiga bulan yang di mulai pada bulan Mei kepada setiap kepala keluarga yang berhak menerimanya.

Pada Kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Serka Nusirwan mengatakan anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah diinstruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Bentuk bantuannya langsung tunai, serta bantuan ini bukan hanya untuk bulan ini saja tetapi BLT DD tersebut akan dilakukan selama tiga bulan. “Pada hari ini Pemerintah Desa Penghidupan menyalurkan bantuan kepada 150 Kepala Keluarga dan penyaluran berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

“Kami berharap penerima bantuan dapat mengunakannya membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,” tambah Babinsa.

Sementara Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Mayor Arh Gunawan ditempat terpisah menyampaikan pihaknya memang menugaskan personelnya untuk mendampingi dan memantau penyaluaran BLT DD guna menjamin keamanan, mengawasi dan kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri