Laksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Masyarakat, Babinsa Gencar Beri Imbauan di Pasar Tradisional

Laksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Masyarakat, Babinsa Gencar Beri Imbauan di Pasar Tradisional

KAMPAR - Dalam rangka penegakan disiplin masyarakat, Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr, Pelda Bahtiar bersama tim terkait menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional Kampa, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Minggu (21/6/2020).

Pelda Bshtiar mengatakan, selaku Babinsa dirinya tidak pernah henti-hentinya memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Kampa supaya selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan, karena masih ada yang tidak disiplin.

“Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, maka kita harus optimis bahwa kita siap melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin ini kepada masyarakat,” kata Pelda Bahtiar.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti saat ini, papar Babinsa, juga harus terus dilakukan mengingat tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang. "Jadi kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

"Hal ini tentunya untuk kebaikan diri sendiri dan orang banyak dalam rangka menyambut era tatanan baru yang mana peraturan PSBB di wilayah Kampar sudah di longgar kan," lanjut Babinsa.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diperintahkan untuk mencari atau membeli masker setelah itu baru bisa kembali melanjutkan kegiatannya.

"Setidaknya kami telah mendisiplinkan masyarakat agar terus disiplin menjaga jarak aman untuk mencegah dan mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," pungkas Pelda Bahtiar. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri