Babinsa Ikut Aksi Penggalangan Dana untuk Biaya Pengobatan Defaris Penderita Thalasemenia

Babinsa Ikut Aksi Penggalangan Dana untuk Biaya Pengobatan Defaris Penderita Thalasemenia

ROHUL - Thalassemia merupakan kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika, sehingga menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal.

Defaris yang saat ini menginjak usia 8 tahun yang mengalami Thalassemia (kelainan darah) sedang membutuhkan uluran tangan bersama untuk biaya pengobatannya.

Karena itu, Siang ini, Sabtu (20/6/2020), Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr, Serma Ifrijal bersama tim relawan membantu mengumpulkan dana sumbangan dari semua orang untuk meringankan biaya pengobatan Defaris yang saat ini sedang terbaring sakit.

"Semoga dengan cara ini kita dapat meringankan biaya perobatanya hingga sembuh," harap Serma Ifrizal.

Di sisi lain, Kades Alahan Heri Susanto menuturkan bahwa Defariz merupakan anak periang yang pandai bergaul dengan rekan-rekan sebayanya sebelum ia jatuh sakit. Ia berasal dari keluarga yang kurang mampu yang hidupnya serba kekurangan.

"Orang tuanya pun tidak memiliki penghasilan yang tetap untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari hari," terang Kades Alahan.

Kades menjelaskan, Defari adalah anak dari Bapak Zamri A (57) & Ibu Evi Wahyuni (47) yang beralamat di RT. 002 RW. 002 Dusun Sejahtera, Desa Alahan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri