Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Ikut Tanam Perdana Jagung Manis di Lahan Percontohan BPP Kampar Kiri

Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Ikut Tanam Perdana Jagung Manis di Lahan Percontohan BPP Kampar Kiri

KAMPAR - Jagung merupakan komoditi tanaman pangan kedua yang sangat penting setelah padi, di mana dalam era modern ini pangan tersebut selain digunakan sebagai makanan tambahan, juga pakan ternak dan bahan baku beberapa industri strategis dengan kebutuhan yang terus meningkat.

Dalam hal ini, untuk mendukung program pemerintah tentang Pembinaan Ketahanan Pangan (Bin Han Pangan), Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr, Mayor Arh Gunawan yang diwakili Babinsa Serma Masri ikut penanaman perdana komoditi jagung manis di lahan percontohan Balai Penyuluh Pertanian(BPP) Kampar Kiri di Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Kamis(18/6/2020).

Penanaman tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kampar diwakili oleh Kabid Produksi Dinas Pertanian TPH Suprapto.SP., Camat Kampar Kiri diwakili oleh Sekcam Mudahar, Danramil 05/Kampar Kiri diwakili Babinsa Serma Masri, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang S., Kepala BPP Kampar Kiri Hanip Tanjung.

Kabid Produksi Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kampar Suprapto berharap dengan adanya Penanaman perdana komoditi jagung manis d ilahan percontohan BPH Kecamatan Kampar Kiri ini dapat memotivasi dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam.

"Selain itu, jagung tersebut sudah menjadi kualitas unggul karena rasa manisnya yang khas dan sangat enak, dan itupun harganya bisa melonjak tinggi permintaannya pada saat menjelang perayaan tahun baru, karena banyak orang yang menggunakannya untuk makanan," tuturnya.

Untuk memenuhinya harus diperlukan langkah peningkatan produksi jagung nasional, seperti yang kami laksanakan saat ini dalam kebersamaan TNI-Polri dan Dinas Pertanian menanam jagung manis jenis unggul. "Diharapkan agar bisa dicontoh oleh para petani di wilayah Kecamatan Kampar Kiri," harapnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri