Babinsa Koramil 01/Bkn Laksanakan Komsos dengan Security PLTA Koto Panjang

Babinsa Koramil 01/Bkn Laksanakan Komsos dengan Security PLTA Koto Panjang

KAMPAR - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Cipto Wibowo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Security PLTA Koto Panjang Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Rabu (17/06/2020).

Kegiatan Komsos ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sertu Cipto Wibowo menjelaskan, di masa pandemi Covid-9 ini para Babinsa terus melakukan imbauan dan penegakan disiplin agar warga menggunakan masker dan jaga jarak sosial serta cuci tangan dengan sabun untuk mencegah dan memutus rantai penularan Virus Corona di wilayah binaan.

Danramil 01/Bkn Mayor Inf Andri Suardi, S.Sos. mengatakan, seluruh Babinsa Koramil 01/Bkn secara rutin dan berkesinambungan harus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Lanjut Danramil, hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga termasuk Security PLTA Koto Panjang.

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," pungkas Danramil. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri