Babinsa Koramil 16/Tapung Dampingi Tim Pelabelan Rumah Warga Penerima PKH

Babinsa Koramil 16/Tapung Dampingi Tim Pelabelan Rumah Warga Penerima PKH

KAMPAR - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr, Sertu Mardion melaksanakan pendampingan pelabelan rumah penerima Program Keluarga Harapan (PKH). PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai KPM PKH, Kamis (11/06/2020).

Tujuan program PKH ini adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Sebagai program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai layanan fasilitas kesehatan (Faskes) dan layanan fasilitas pendidikan (Fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Dalam menentukan sasaran sebagai penerima PKH telah ditentukan melaui prosedur dan pertimbangan dari instansi terkait, seperti yang dilaksanakan di Desa Gerbang Sari, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, sejumlah petugas yang didampingi oleh Babinsa melaksanakan pelabelan rumah penerima PKH.

Adapun jumlah yang terdaftar sebagai penerima PKH di Desa Gerbang Sari, Kecamatan Tapung Hilir berjumlah 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam kegiatan pelabelan rumah penerima PKH dilaksanakan oleh koordinator PKH Wilayah Desa Gerbang Sari, Kecamatan Tapung Hilir, Sujendro beserta tim yang didampingi oleh Babinsa Desa Gerbang Sari Sertu Mardion, Bhabinkamtibmas Bripka Heri dan Perangkat Desa Gerbang Sari. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri