Pendekatan Persuasif, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pendekatan Persuasif, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

KAMPAR - Masih dalam suasana lebaran, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kodim 0313/Kpr, Kopda Sisin tetap melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke desa binaannya.

Komsos ini dilakukan oleh Kopda Sisin di Desa Koto Tuo Barat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Senin (8/6/2020) sembari melakukan pendekatan persuasif untuk mengajak warga mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

Kopda Sisin menuturkan, Komsos yang memang setiap hari dilakukan ini merupakan tugas yang harus dilaksanakan demi tercapainya sasaran Pembinaan Teritorial (Binter) yang maksimal.

"Dengan rutinnya Komsos ke desa binaan, juga dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara saya sebagai Babinsa dengan masyarakat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat," tutur Kopda Sisin.

Akan tetapi, sambung Kopda Sisin, ajang silaturahmi dalam suasana lebaran di masa pandemi Covid-19 yang dilakukannya ini, tetap melakukan anjuran protokol kesehatan dengan tidak langsung menjabat tangan saat setiap bertemu dengan warga di desa binaan.

"Anjuran protokol kesehatan tetap kita lakukan demi mengantisipasi, mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona," tutupnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri