RIAU

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Petani Tanam Jagung

KAMPAR - Guna mensejahterakan petani, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr Kopda Yayan melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam jagung di lahan milik Zakir warga Dusun I Rt/Rw 002/003 Desa Muara Mahat Baru, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Minggu (7/6/2020).

Kegiatan ini merupakan wujud peran nyata seorang Babinsa dalam tugas mendampingi petani guna mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan nasional.

Hal ini pun disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena dengan pendampingan yang dilakukan anggota Koramil 16/Tapung diharapkan bisa membuat hasil panen jagung yang maksimal.

“Kami mendukung upaya khusus program ketahanan pangan, selain itu program ini juga sebagai edukasi kepada para petani dalam mengolah tanah dan tidak melakukan pembakaran lahan sehingga Riau bisa terbebas dari asap, bekerja sama dengan warga membentuk Demplot karya nyata menanam jagung yang pada saat ini sudah berumur 1 bulan,” ujar Babinsa.

Sementara itu Zakir, petani jagung yang merupakan masyarakat Desa Muara Mahat Baru merasa senang dengan peran serta Babinsa membantu para petani dengan bersama-sama merawat tanaman jagung seluas 0,5 Ha.

“Dengan ada sosialisasi dan pemantauan dari Bapak Babinsa terhadap petani yang lain agar tidak membakar lahan ketika mengelolah tanah yang digarapnya sehingga tidak menimbulkan kebakaran, semoga dengan adanya bantuan ini, kami para petani dapat mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya. (rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video