RIAU

Tingkatkan Kedisiplinan Warga, Babinsa Terus Sosialisasikan Physical Distancing dan Sanitasi Diri

KAMPAR - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr Sertu Candra Putra dan Serda Khairul Nijam terus berupaya melakukan sosialisasi physical distancing dan sanitasi diri dalam rangka pencegahan dan penanganaan Covid-19 pada Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan ini bertempat di Posko Cek Poin Km 9 Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar untuk memberikan pemahaman pada warga yang melintas agar terus melakukan apa yang menjadi instruksi pemerintah.

Babinsa mengatakan, bahwa kegiatan ini terus dilakukan agar masyarakat paham akan pentingnya bermasker dan hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak ketika berinteraksi.

“Jaga jarak ini bukan hanya berlaku di tempat umum. Akan tetapi berlaku di seluruh rumah tangga tiap keluarga, karena diantara keluarga belum tentu negatif dan belum tentu seluruh di luar sana aman dari wabah Virus Corona. Oleh karena itu, warga diminta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaga jarak,” imbuhnya.

Lanjut Babinsa, jarak fisik sangat penting dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19. Jika masyarakat mengabaikan imbauan pemerintah maka akan memiliki efek yang tidak baik.

“Jadi Kami merasa bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk dilakukan agar masyarakat paham demi keselamatan bersama dan dilaksanakan guna penegakan disiplin kepada masyarakat,” tegasnya.

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing di tempat terpisah menyampaikan agar masyarakat terus waspada dan jangan lengah untuk melakukan penanganan dan pencegahan pada penyakit yang mematikan ini sehingga penegakan disiplin kepada masyarakat untuk mengikuti prosedur kesehatan Covid-19.

“Kami berharap pada masyarakat agar betul-betul sadar akan pentingnya arahan pemerintah untuk dilakukan dan kita terus memanjatkan doa pada Sang Pencipta semoga wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya. (rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video