Gelar Komsos di Masjid, Babinsa Koramil 16/Tapung Disambut Hangat oleh Warga

Gelar Komsos di Masjid, Babinsa Koramil 16/Tapung Disambut Hangat oleh Warga

KAMPAR - Serma Darmadi anggota Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh agama yang bertempat di Masjid Alfalah Desa Kijang Rejo, Kecamatan Tapung ,Kabupaten Kampar, Kamis (4/6/2020).

Maksud dan tujuan digelarnya Komsos ini untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara masyarakat dengan TNI. Sehingga keluh kesah masyarakat bisa ditanggapi oleh TNI, khususnya Babinsa sebagai mata dan telinga TNI di wilayah binaan.

Selain itu, Babinsa juga mengajak agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta senantiasa mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Babinsa menyampaikan, saat ini aktivitas warga mayoritas ke Masjid, sehingga ia menilai sangat tepat apabila Komsos dengan warga dilakukan usai melaksanakan ibadah di Masjid.

"Dengan komunikasi yang baik dengan warga, kami selaku Babinsa dapat menyerap informasi tentang kondisi wilayah binaan,” ujarnya.

Babinsa juga mengingatkan kepada pengurus masjid agar selalu mengedepankan protokol kesehatan, dengan selalu membersihkan masjid, menyediakan cuci tangan, menjaga jarak dan mengimbau kepada jamaah selalu pakai masker guna memutus mata rantai Covid 19.

Sementara itu, Amirudin selaku Kepala Dusun 1, Desa Kijang Rejo menyambut baik upaya yang dilakukan Babinsa Kijang Rejo untuk selalu dekat dengan warganya. “Apalagi di Masjid, di samping tempat ibadah juga dijadikan tempat berkumpul, bermusyawarah untuk menuju kebaikan,” terangnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri