Suasana Lebaran, Babinsa dan Relawan Desa Lakukan Monitoring di Posko Covid-19

Suasana Lebaran, Babinsa dan Relawan Desa Lakukan Monitoring di Posko Covid-19

KAMPAR - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, Koptu Hartadi Widodo bersama Tim Relawan Desa melaksanakan pemantauan atau monitoring warga masyarakat yang baru pulang dari luar kota atau mudik, di Posko Relawan Covid-19 bertempat di Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Menurut penjelasan Koptu Hartadi Widodo, semua warga masyarakat turut aktif dalam mencegah penularan virus corona, mereka melakukan apa yang telah dianjurkan pemerintah.

"Mereka banyak yang tinggal dirumah serta hanya keluar rumah bila sangat penting dan mendesak," ungkap Koptu Hartadi Widodo, Selasa (26/5/2020). Bahkan, lanjutnya, banyak yang jadi relawan desa untuk cegah Covid-19

"Banyak warga yang ikut bahu membahu berjaga dan monitoring masyarakat yang pulang dari luar kota atau sedang mudik dan masuk ke wilayah desa, semua dilakukan demi tidak tertularnya warga masyarakat dari pandemi virus Covid-19," terangnya.

Selaku Babinsa, papar Hartadi, dirinya harus turut aktif dalam mendukung kegiatan yang dilakukan warga masyarakat, karena inilah pengabdian hidupnya sebagai seorang personel TNI.

Babinsa juga mengatakan, alam rangka pencegahan atau memutus mata rantai penularan Covid-19, para relawan siap mengorbankan waktu dan tenaganya untuk membantu para petugas dalam menjaga dan memonitor di pos-pos pencegahan Covid-19 yang didirikan oleh desa maupun pemerintah.

"Mari kita tetap semangat dalam tugas monitoring dan selalu menjaga kebugaran tubuh, agar tugas yang kita lakukan berjalan dengan baik dan kita terbebas dari virus ini," pinta Hartadi.

Di tempat yang sama, Toni (36) salah satu relawan pencegahan Covid-19 mengatakan, dirinya merasa bangga bisa ikut bergabung dalam mengamankan desanya dari ancaman penularan virus corona. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri