Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

KAMPAR - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr Pelda Suprapto dan Kopda Yayan membantu perawatan jagung salah seorang warga di desa Batu Gajah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Senin (25/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Pelda Suprapto dan Kopda Yayan membantu petani membersihkan rumput pengganggu tanaman jagung yang sudah berumur 20 Hari.

"Kebun jagung seluas 0,5 Ha milik Bapak Zakir tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu lainnya," ungkap Babinsa.

Babinsa menjelaskan, tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Babinsa juga menerangkan, selain Patroli Karlahut, Koramil 16/Tapung juga sebagai pendamping pertanian untuk ketahanan pangan demplot karya nyata guna memberikan edukasi kepada petani agar melaksanakan pengolahan tanah pertanian tanpa harus membakar lahan terlebih dahulu. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri