Jelang Idul Fitri, Dua Babinsa Koramil 16/Tapung Patroli Karlahut

Jelang Idul Fitri, Dua Babinsa Koramil 16/Tapung Patroli Karlahut

KAMPAR - Kodim 0313/Kpr melalui Koramil 16/Tapung Serka AY. Zalukhu dan Sertu Tri Sugianto patroli karhutla di wilayah rawan kebakaran Desa Senama Nenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (23/5/2020).

Sebagai salah satu tanggung jawab Babinsa yang wilayahnya rawan Karhutla, Serka Ay. Zalukhu dan Sertu Tri Sugiarto melaksanakan patroli karhutla di Desa Senama Nenek. Selain itu juga untuk antisipasi menjelang Hari Raya tidak ada asap atau api yang timbul dengan harapan masyarakat dapat menikmati hari raya Idul Fitri dengan nyaman.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengimbau dengan adanya patroli Karhutla untuk menekan tingkat kebakaran dan sosialisasi kepada masyarakat, terutama pemilik kebun sawit. Masyarakat yang dijumpai di rute patroli diimbau agar memahami tentang bahaya karlahut bagi kesehatan, lingkungan, terutama ke anak-anak.

Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat merasa aman dalam melaksanakan kegiatan mereka sehari-hari dan masyarakat yang ada di wilayah tempat patroli dilaksanakan dapat memberikan informasi apabila ada kejanggalan orang yan tidak dikenal masuk ke wilayah tersebut dan melaporkan kepada anggota yang melaksanakan patroli.

Serka Ay. Zalukhu didampingi masyarakat Desa mengatakan pihaknya terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kabakaran lahan dan hutan.

Kegiatan Komsos Patroli Karlahut ini sangat direspon positif oleh warga sekitar. Warga berharap agar Babinsa selalu memberikan pengertian terhadap masyarakat agar masyarakat juga paham dengan efek Karhutla.

"Harapannya, kegiatan patroli ini selalu terlaksana bersama masyarakat dan TNI, khususnya dengan para Babinsa wilayah binaan," tutur dari salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri